Pembahasan Pedoman Pelaksanaan Kerja Tembakau VBN dan FIK                     MTT. 2015/2016

IMG_7688 perkecil 1

Pembahasan Pedoman Pelaksanaan Kerja MTT. 2015/2016

Sebagai panduan petugas pelaksana di lapang, telah diterbitkan Buku SOP Budidaya Tembakau. Untuk memudahkan dalam pelaksanaan fase – fase pekerjaan di lapang disusun kesepakatan pedoman pelaksanaan kerja MTT. 2015/2016 sebagai pendamping Buku SOP Budidaya Tembakau. Maksud diadakannya pedoman pelaksanaan kerja adalah bisa mengakomodir hasil – hasil penelitian yang bersifat aplikatif di Kebun dalam upaya mencapai sasaran perusahaan.

Pembahasan pedoman kesepakatan kerja didahului dengan presentasi dari Penelitian tembakau klaten . Materi presentasi adalah sosialisasi hasil training farm penerapan baku teknis penanaman tembakau VBN MTT. 2014/2015. Secara garis besar dipaparkan bahwa training farm mampu menghasilkan produksi 18,33 Kw/Ha Eff dan kualitas dekblat 70,95%. Fase – fase pekerjaan kunci yang dilakukan berhasil mencapai potensi produktivitas tembakau VBN. Presentasi training farm dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2014.

IMG_7612 perkecil 2

Presentasi Hasil Training Farm Penerapan Baku Teknis Penanaman Tembakau VBN

Penyusunan kesepakatan Pedomanan Pelaksanaan Kerja Tembakau VBN/FIK MTT. 2015/2016 dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2014. Acara dihadiri oleh Bapak Plt. General Manager, Manager KSU, Manager tanaman, Koordinator Tanaman, Penelitian Tembakau Klaten, Asisten Manager beserta Asisten Muda Tanaman dan KSU Kebun Tembakau Klaten. Pedoman kesepakatan kerja disusun dengan beberapa perubahan untuk penyempurnaan dengan mengakomodir pengalaman praktisi di lapang serta hasil penelitian dari Penelitian Tembakau Klaten.

Advertisements