Kunjungan Mahasiswa Jurusan HPT UGM, Di Penelitian Tembakau Klaten.

C360_2014-12-06-12-59-47-382 perkecil

Perbanyakan mikoriza di Rumah Kaca Penelitian Tembakau Klaten

Menyongsong MTT. 2015/2016 berbagai kegiatan telah dilaksanakan di Penelitian Tembakau Klaten. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah menyiapkan Plant Growth Promoting Fungi (PGPF) yang berupa jamur mikoriza.

Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan selama dua tahun terakhir Kegiatan ini berawal dari pelatihan perbanyak mikoriza yang dilaksanakan di Jurusan HPT Fakultas Pertanian, UGM Yogyakarta. Dibawah bimbingan Bapak Prof. Dr. Ir. Bambang Hadisutrisno, MSc. Perbanyakan mikoriza ini terus dikembangkan. Kegiatan ini juga didukung hasil penelitian mahasiswa bahwa penggunaan mikoriza pada pada bibit tembakau dapat menghasilkan keragaan bibit dan tanaman menjadi lebih baik.

Kegiatan perbanyakan mikoriza di Penelitian Tembakau Klaten mendapat kunjungan dari mahasiswa S1, S2 dan S3 dari jurusan HPT, Fakultas Pertanian, UGM Yogyakarta pada hari Sabtu, 06 Desember 2014. Kunjungan lapang dilaksanakan dalam rangka menambah wawasan mahasiswa dalam mata kuliah Ekologi Hama dan Penyakit Tumbuhan serta Patogen Tumbuhan. Rombongan mahasiswa dipimpin oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Bambang Hadisutrisno, MSc. Dan Ibu Dr. Ir. Sri Sulandari, MSc.

Advertisements